Wednesday 30 November 2016

Dasar-dasar jaringan: Hal penting untuk mengetahui




Jika Anda ingin tahu dasar-dasar jaringan, dua hal yang Anda butuhkan untuk menjadi akrab dengan routing dan switching. Bagaimana cara kerja jaringan? Itu menggunakan switch dan router untuk menghubungkan komputer dan peripherals. Untuk jaringan, switch dan router adalah sangat penting. Perangkat ini membantu perangkat jaringan lainnya "berbicara" ke satu sama lain. Selain itu, kedua perangkat juga digunakan untuk menghubungkan satu jaringan ke yang lain. Mari kita Cari tahu lebih banyak tentang mereka.

Sementara rupanya kedua perangkat tampak serupa, mereka melakukan peran yang berbeda dalam sebuah jaringan. Marilah kita tahu peran mereka.

Dasar-dasar jaringan:

Switch

Di kampus atau bangunan, switch digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat pada jaringan. Misalnya, switch digunakan untuk menghubungkan komputer, scanner, printer dan server, membangun web padat sumber daya bersama harga hp xiaomi.

Di samping itu, switch juga bertindak sebagai controller dan memungkinkan banyak perangkat untuk berkomunikasi dengan satu sama lain. Switch menghemat banyak waktu dan uang. Mereka tidak biaya lengan dan kaki. Itulah mengapa mereka sangat umum di sini dan sekarang.

Switch terdiri dari dua jenis: unmanaged dan berhasil. Berdasarkan kebutuhan Anda, Anda dapat pergi untuk orang yang tepat.

Jika Anda memiliki saklar unmanaged, Anda bisa membawanya keluar dari kotak dan meletakkannya untuk digunakan tanpa membuat perubahan apapun. Biasanya, peralatan rumah-jaringan menggunakan switch unmanaged.

•Jika Anda memiliki saklar dikelola, Anda akan perlu untuk membuat perubahan untuk itu. Dengan kata lain, Anda dapat memantau dan menyesuaikan tombol berdasarkan kebutuhan Anda. Dengan switch ini, Anda dapat mengontrol lalu lintas jaringan serta memutuskan siapa yang dapat mengakses jaringan.

Dasar-dasar jaringan: router

Router adalah bagian terpenting kedua jaringan kami, yang digunakan untuk menghubungkan jaringan bersama-sama. Mana Anda dapat menggunakannya? Anda dapat menggunakan sebuah router untuk menghubungkan komputer Anda ke World Wide Web. Mereka juga digunakan untuk menghubungkan satu komputer jaringan ke Net. Dalam kasus ini, Anda dapat berbagi satu koneksi Internet diantara banyak pengguna. Perangkat ini bekerja sebagai operator untuk mengirim dan menerima informasi secepat mungkin memilih rute terbaik.

Router memantau data dan informasi yang dikirim melalui jaringan. Mereka mengubah cara data dikemas dan kemudian mengirimkannya ke lain atau berbeda jenis jaringan. Router yang digunakan untuk membuat koneksi antara bisnis Anda dan dunia luar, memberikan Anda perlindungan data melawan ancaman keamanan. Mereka juga memutuskan yang jaringan informasi harus dikirim ke pertama.

Berdasarkan jenis rencana jaringan dan bisnis, Anda dapat pergi untuk router dengan fitur yang berbeda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat.

Firewall:

Mereka adalah aplikasi khusus yang dirancang untuk memantau data masuk dan memberikan perlindungan terhadap ancaman keamanan.

VPN:

Singkatan VPN Virtual Private Network. Dengan VPN, Anda dapat membiarkan karyawan Anda terpencil mendapatkan akses ke jaringan Anda dengan aman.

Telepon IP:

Jaringan ini menggabungkan jaringan komputer dan telepon perusahaan dengan bantuan teknologi conferencing dan suara untuk menyederhanakan dan mempersatukan komunikasi Anda.

No comments:

Post a Comment